Pages

La Tahzan Innallaha Ma'ana

Bismilahirahmanirrahim..

Bahagia adalah perasaan indah yang begitu menyejukan hati dan menentramkan jiwa. Kali ini saya akan membahas kebahagiaan pada wanita. Yaps, kepada setiap wanita yang dirundung kesusahan dan kesedihan : 

Berbahagia dan bergembiralah dengan datangnya kemudahan yang dekat waktunya, pemeliharaan dari Allah dengan pahala yang besar dan terhapusnya segala dosa. LA TAHZAN INNALLAHA MA'ANA ( jangan bersedih, Allah bersama kita ).

Ok guys, kebanyakan wanita, cewe, ibu, ema, anak gadis di Indonesia lagi ngetrend nya tuh "galau". Coba tengok lagi deh secuil penggalan kata-kata tadi "jangan bersedih, Allah bersama kita". Apa yang harus kita sedihkan bila selalu mengingat Allah, bila selalu bersyukur pada Allah. Jangan melihat keatas tapi lihatlah kehidupan dibawahmu guys :). 


Galau itu tidak disukai Allah jika kamu hanya mempersoalkan duniawi. Boleh jadi galau eits! contoh kecil nih galau mengingat dosa, galau ingin selalu dekat dengan Allah, galau bila belum bersedekah, galau karena menyakiti hati orang lain. Sip boleh tuh asal semua dilandasi dengan memuji dan memohon ampun dari Allah.. :) jangan galau karena pacar ya guys. hhii :p.

Bersikaplah optimis, maka Allah beserta para malaikat memohon ampunan buatmu dan surga siap menanti kedatanganmu jika kamu bisa bersabar. Jadilah dirimu seperti pohon kurma yang menjulang tinggi dengan cita-citanya dan jauh dari gangguan yang membahayakan. Sampai-sampai jika kamu melemparinya dengan batu, ia akan membalas anda dengan buahnya yang masak.

Nah, bahasan tadi mengajarkan kita untuk bersikap optimis dalam berbuat baik bukan? :) guys, Maka jadilah wanita yang berbahagia di Dunia dan jangan sia-sia kan tangisanmu kecuali untuk Allah, karena tiap tetesan air matamu sangat berharga. Sering kita menangis karena hal duniawi namun yang terbaik ketika kita bisa menangis ketika kita mengingat Allah. Karena kita lahir tidak punya apa-apa dan ketika pulang nanti ke Akhirat juga tidak membawa apa-apa selain amal sholeh kita. Maka, serahkan segala persoalan dunia, berdoa meminta petunjuk dari Allah :). 

Bukan emas permata yang mempercantik seorang wanita, melainkan yang mempercantik diri anda adalah Akhlaq yang baik dan kekayaannya adalah sikap dan rasa malunya. Meskipun pada setiap bagian kehidupan pasti akan ditemui jalan yang gelap seperti sebuah lorong yang sempit tanpa cahaya, tidak mungkin kamu bisa melewatinya kecuali dengan menyalakan Pelita dalam diri kamu sendiri. Tiada daya dan upaya melainkan semua atas pertolongan Allah. Ditutup dengan sebuah ayat yang indah :

"Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat per­umpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Mahamengetahui segala sesuatu." (QS. An-Nuur 24 : 35).

Wassalam..
Author : Ninda