Pages

Jangan Takut, Allah Selalu Bersama Kita

Hiruk pikuk yang terjadi di dunia terkadang terasa asing ketika baru mengalaminya. suka, duka, bahagia, air mata, senyum, tangis, dan tawa semua menyatu menjadi sebuah asa yang dinamakan kehidupan. Bagaimana mungkin kita bisa tertawa ketika hati menangis, dan bagaimana bisa kita menangis kala hati bahagia. kuncinya 1 hal yaitu bersyukur :).

Jangan paksakan hadirnya tawa bahagia bila hatimu terluka, jangan hadirkan airmata bila jiwamu terasa bahagia. duka yang terjadi dalam hidup ini adalah cobaan. dan suka yang kita alami adalah ujian. seberapa besar kekuatan kita tuk selalu mengingat-Nya. Ada masa nya kita harus mengasingkan diri dari keramaian untuk berintropeksi/bercermin diri, senantiasa perbaiki diri, juga mendekatkan diri pada Allah Swt.

Sendiri..bukan sebuah hal yang rumit bila kita melihat dari sudut perspektif yang positif. contohnya dijauhkan dari ghibah (gosip), fokus menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, senantiasa menjaga lisan dari perkataan tidak baik. "Berkata baik atau diam? mereka bilang asal dosa kaum kita itu dari lisan.." jadi, ketika sendiri menjalankan perintah-Nya dan menjaga lisan adalah satu langkah awal kebaikan menuju kedewasaan diri agar senantiasa dicintai Allah Swt ;).

berpijaklah diatas kakimu sendiri, tak usah menopang pada yang lain, lawan ombak yang menghadang, buat pertahanan tak tergoyahkan, berjalanlah dengan gagah berani, penuh keyakinan, hingga semua keraguan bisa kau kalahkan, hingga ketakutan bisa kau taklukan, hadapi dengan ikhlas dihati, dan lawan terpuruk itu, karena Allah tau kita mampu, tunjukkan senyum indahmu pada dunia, yakinkan bahwa kau tak sendiri, selalu ia berada dihati kita (Allah Swt), kamu adalah kamu, kamu adalah keindahan yang nyata kamu adalah ciptaan-Nya yang terindah yang Allah hadiahkan untuk ayah ibumu buatlah mereka bangga.. dengan akhlak baik, dengan tutur kata yang sopan, dengan gaya bahasa yang santun, dengan cita-cita yang mulia, sendiri adalah langkah awal keindahan, nikmati, jalani, syukuri hal itu, dalam syukur yang kau panjatkan, ada sebuah Anugerahyang lengkapi kebahagiaan, yaitu jawaban dari sebuah doa-doa itu sendiri.

Jangan Takut , Allah Selalu Bersama Kita

Author : Ninda