Pages

Di Balik Tidur Yang Nikmat

Pernah tidak teman-teman menginginkan atau lebih seriusnya bercita-cita :-D mendapatkan tidur yang nikmat ? Tentunya sih pasti pernah yah teman-teman, apa lagi para pekerja keras, pengusaha, pembisnis yang waktu pagi hingga sorenya itu mereka habiskan mencari nafkah untuk keluarganya.

Lebih asyik nih kalau di tempat tidur kita perlengkapan sudah komplit teman-teman. Kasur empuk sudah siap, bantal yang empuk sudah siap, selimut tebal sudah siap, tambahan diluar cuacanya hujan.:-D


Tapi apa kita pernah berpikir, merasakan dengan apa yang ada di jalanan dikala kita tidur dengan nikmat ? Tentu jarang orang yang berpikir ke arah situ teman-teman. Jalanan tempat orang-orang pinggiran yang mereka mengadu nasibnya di situ. Pernah kita berpikir, apa mereka mempunyai tempat tinggal ? dimana mereka tidur ? apakah tidur mereka nikmat ?

Kita sih enak yah teman-teman dengan semua fasilitas kita, walaupun sebenarnya dalam tidur kita harus terjaga, kita harus bangun untuk beribadah kalau kita merasa muslim.

Sebagaimana pesan Allah dalam surat Al Israa' : 79 :

"Dan pada sebahagian malam hari sholatlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji."

Nah,begitulah teman teman. Alangkah baiknya jika kita belajar untuk selalu berada dalam kebaikan. Ayo kita terus berfikir ke depan, tidur yang kita nikmati ini singkat teman-teman, jika kita tidur pukul 22.00 malam jam 4.00 sudah harus bangun solat subuh, itu juga kalau bangun biasanya kita kebablasan kan, haha,:-D.

Lebih baik kita luangkan waktu yang di sepertiga malam saat mustajabnya do'a kita dekatkan diri ini dengan Allah yang memberikan kita segalanya. Mudah mudahan bisa jadi bekal yang indah untuk tidur kita yang selamanya di akhirat teman-teman aamiin aamiin aamiin.

Pantang mengeluh, pantang menyerah, pantang sia sia.
Author : Panji