Pages

Kualitas Tertinggi

Apa yang kita dambakan di dunia ini ?
Apakah istri yang cantik atau suami yang tampan ?
Apakah rumah yang besar yang indah dan uang yang banyak ?
Apakah jabatan tinggi dan karir jangka panjang ?

Jika itu yang kita harapkan, inginkan, rindukan dan cemaskan maka sungguh kita dalam kerugian yang amat besar. Karena ketika kita mati, semua itu akan kita tinggalkan.


Ketahuilah, saat manusia melewati gerbang surga mereka akan mengenali rumah-rumah mereka di surga melebihi rumah mereka ketika di dunia. Saat melewati semua pemandangan indah di surga hati mereka akan tetap mendambakan rumah yang telah Allah siapkan untuk mereka. Ketika mereka telah melewati jalan-jalan surga tibalah mereka ke rumah-rumah mereka.

Lalu mereka tertegun, disebabkan rumah yang mereka lihat begitu besar dan indah yang dibangun dengan bata emas dan perak. Begitu mereka semakin mendekat dengan rumahnya setiap langkah mereka akan tertegun kembali hingga tak sanggup lagi untuk melangkah. Karena keindahan yang sangat luar biasa atas istri yang telah Allah siapkan bagi mereka, subhanallah.

Dan di surga tidak ada rasa iri, kebencian, sedih, menderita dan putus asa. Allah telah mencukupkan mereka semua sehingga mereka hanya merasakan kebahagiaan.

Dan di surga Allah telah menyiapkan sungai yang airnya suci, sungai madu putih yang lezat, sungai susu yang murni dan sungai anggur yang tidak memabukkan. Di surga tidak ada bau yang tidak sedap, tidak ada yang perlu mandi, tidak ada yang akan tua, tidak ada kelelahan, tidak ada perkataan buruk, tidak perlu bekerja, tidak ada pembunuhan dan tidak ada biaya untuk semuanya.

Rahmat terbaik di dalam surga adalah melihat Allah secara langsung yang mana pada hari itu semua wajah berseri-seri karena mereka melihat wajah Allah.

Surga adalah apa yang kita dambakan di dunia, yang akan kita dapatkan dengan kualitas tertinggi. Sungguh dunia ini tidak ada artinya jika dibandingkan dengan surga melainkan hanya satu celupan jari di lautan. Air yang menempel di jari itulah hakikat dunia sedangkan lautan adalah surga.

jadi apa yang akan kita dambakan ?

No comments:

Post a Comment