Pages

Destinasi Hemat Di Singapura

Singapura adalah Negara yang memiliki predikat sebagai Negara terbersih di Dunia. Negara ini menjadi salah satu Negara yang paling diminati sebagai destinasi para backpacker Indonesia. Karena letaknya yang dekat dengan Negara kita.

Seperti yang banyak diketahui publik, biaya hidup di singapura termasuk dalam kategori “Mahal” Untuk yang memiliki dana lebih, traveling ke singapura menjadi suatu hal yang biasa. Tapi untuk kamu para backpacker yang memiliki dana terbatas, tidak perlu pesimis. Berikut list tempat mana saja yang bisa dikunjungi backpacker , ini berdasarkan pengalaman pribadi:
  • Esplanade Theatres On the Bay
Esplanade adalah salah satu tempat yang menjadi icon Singapura. Tempat ini adalah sebuah gedung pusat seni, dan dikenal dengan istilah gedung “Durian “ atau “mata lalat”. Gedung Esplanade memang dikhususkan untuk menggelar konser kelas dunia, tapi biasanya setiap akhir pekan selalu ada live music, Teater atau karya seni lainnya tergantung event yang digelar. Mengunjungi gedung esplanade ini tidak dikenakan biaya sepeser pun/Free Ticket alias Gratis, kecuali jika memang ada event atau konser kelas dunia yang sedang berlangsung . Untuk kamu yang suka fotografi, Seni dan Music, tempat ini bisa menjadi pilihan . Tidak lengkap rasanya kalo ke singapura tanpa mengunjungi gedung Esplanade.



  • Marina Bay Sands
Marina Bay sands menjadi tempat wisata terpadu di Singapura. Lokasinya yang berada di teluk Marina Singapura dan terkenal dengan icon 3 gedung hotel berjajar. Kawasan ini menjadi tempat wisata favorit di singapura. Disini terdapat beberapa tempat yang nyaman untuk dinikmati backpacker , khusunya pejalan kaki.



  • Merlion park (Icon Patung Singa)
Belum ke singapura jika belum ke tempat yang satu ini. Yaa, inilah merlion park tempat berdirinya patung singa icon paling terkenal di singapura sekaligus menjadi symbol Negara ini. Buat kamu yang traveling atau backpacker, Merlion park menjadi destinasi utama. Karena lokasi nya yang berada di pusat kota singapura sekaligus berdekatan dengan tempat wisata lainnya seperti Esplanade teatres, Marina bay & garden by the bay. Tidak dikenakan ticket apapun untuk bisa masuk ke merlion park, semuanya bisa dinikmati gratis.



  • Helix Bridge / Jembatan DNA
Jika kamu ingin melihat Pemandangan indah di sekitar Marina bay, kamu bisa melewati helix bridge, sebuah jembatan yang lokasinya menghubungkan antara marina centre dan merlion park. Jembatan ini memiliki arsitektur yang unik, kontruksi bangunan jembatan ini memang dibangun menyerupai DNA. Helix Bridge di anugrahi sebagai bangunan terbaik di dunia oleh “Festival Arsitektur Dunia”. Tentu akan sangat menyenangkan mendapatkan pengalaman untuk menyusuri dan menyebrangi jembatan ini. jangan lewatkan ya,.



  • Garden by the Bay
Setelah puas menikmati 4 tempat tadi, jangan lupa luangkan waktu untuk pergi ke tempat ini, seperti namanya “garden by the bay”, tempat ini adalah tempat yang menyajikan banyak pemandangan alam hijau, banyak pepohonan , bunga dan ada danau yang menyambungkan langsung ke teluk marina. selain menikmati pemandangan yang hijau, kita juga bisa menikmati pemandangan kota singapura langsung. Yaitu dengan naik jembatan. Jembatannya bukan sembarang jembatan lho. Nama famous nya “skyway Bridge”.Jika ingin menikmati “skyway” dikenakan biaya ticket $ 5 dolar saja. Tidak terlalu mahal kan, untuk menikmati pemandangan kota singapura. Mungkin ini bahkan bisa dibilang jauh lebih murah.



  • Masjid Sultan / Sultan Mosque.
Tempat yang tak kalah penting dari tempat wisata lainnya menurut saya adalah mesjid. Bukan hanya sekedar tempat ibadah, setiap mesjid yang saya kunjungi pasti memiliki sejarah dan tata letak serta arsitektur yang begitu Indah. Masjid sultan adalah masjid pertama yang dibangun di singapura, lokasinya berada di Kampung Glaim, Arab Street. Didalam masjid memang  tidak seluas Masjid Raya Bandung, Tapi kamu akan di buat takjub dengan arsitektur nya. Rapi, bersih , elegan dan kesan mewah begitu melekat pada masjid sultan singapura. Untuk kamu yang mungkin butuh tempat istirahat atau hendak menunaikan shalat, berkunjunglah ke masjid sultan. Disamping masjid sultan juga ada beberapa Kios yang menjual berbagai macam pernak pernik khas singapura. Dan ada restoran yang menyajikan masakan khas timur tengah, Khusunya Turki dan India.


  • Haw Par Villa
Belum banyak orang yang tahu tempat wisata ini, begitu pun saya, mendengar namanya saja masih begitu asing. Tapi tahukah , tempat ini mendapat julukan sebagai taman hiburan bertemakan Neraka. Walaupun namanya sedikit seram, tapi tenang saja, tempat ini cukup menyenangkan dan menghibur. Disini kamu bisa menemukan dan melihat berbagai macam patung cina berukuran kurang lebih sebesar tubuh manusia. Patung patung yang di pamerkan disini sebenarnya menceritakan tentang legenda rakyat cina yang menggambarkan budaya rakyat cina tempo dulu.
  • Orchard road
Orchard , kita sampai di tempat ini. sebuah tempat pusat perbelanjaan di Singapura yang paling terkenal. Memiliki bangunan gedung yang megah dengan arsitektur yang luar biasa modern. Seperti halnya tempat wisata atau bangunan yang lain, singapura selalu memilki arsitektur bangunan yang luar biasa “that’s amzing”. Tempat ini mungkin lebih di rekomendasikan untuk kamu yang punya dana unlimited, karena semua barang yang dijual disini adalah barang branded dengan harga selangit. Bagi kamu yang limited budget, bisa menikmati pemandangan kota di sekitar Orchard road ini. maybe that’s just enogh.



  • China Town
Datang ke China town menjadi destinasi utama jika mau berburu oleh oleh murah khas singapura. Terdapat puluhan Kios disini, termasuk kedai kedai makanan, tapi untuk muslim jangan coba untuk kuliner disini, karena semua makanan disini Non halal. Di china Town berbagai macam barang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti pernak pernik khas Singapura ( Patung, hiasan meja) semuanya dijual seharga $ 3 saja. Ada yang lebih terjangkau yang bisa kamu beli di china town, yaitu gantungan kunci yang di bandrol hanya $ 10 untuk 42 pcs.




Itulah informasi tempat wisata yang ada di singapura. Setiap tempat wisata di singapura memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Tidak hanya menawarkan arsitektur nya yang terkenal di penjuru Asia, berlibur ke singapura pun bisa menjadi rekomendasi liburan hemat.. Thanks for reading, Happy traveling.

Author : Rahmalia

No comments:

Post a Comment