Pages

Senyum

Kejadian lucu apa yang membuat kita tertawa pagi ini ? atau hal apa yang membuat kita tersenyum pagi ini ?. Jika anda mengawali pagi ini dengan tersenyum, maka bersyukurlah karena percayalah energinya mampu membuat semangat kita berkobar seharian. Tapi kalau muka masam yang anda alami, maka cobalah untuk tersenyum saat ini juga karena senyum anda saat ini adalah ibarat cahaya kecil dalam hitamnya kegelapan masalah yang sedang anda hadapi.


Menurut wikipedia, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Terlepas dari rumitnya definisi senyum, pada prakteknya senyum adalah suatu tindakan yang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Pada dasarnya setiap manusia memiliki potensi yang tinggi untuk tersenyum. Mungkin tidak ada orang yang tidak dapat tersenyum di dunia ini.

Walaupun senyum merupakan gerakan yang mudah, sederhana, dan murah, tapi dalam kehidupan sehari-hari sering kita lupakan. Kesibukan kita, masalah yang terus harus dihadapi dan sebagainya dapat membuat kita lupa apakah sudah ada senyum yang menghiasi hidup kita hari ini.

Dengan senyum, tidak peduli perasaan bagaimana yang sedang kita hadapi saat itu akan memicu reaksi kimia dalam tubuh yang dapat membuat kita bahagia.

Jadi senyum merupakan sumber energi positif yang akan menghidupkan hari kita, dan lebih dari itu senyum juga dapat menghidupkan hari di sekitar kita.

Bagi seorang muslim, bukankah senyum juga merupakan suatu sedekah ?

Maka jika pagi ini banyak hal yang dapat membuat anda tersenyum, itu adalah karunia dari yang Maha Kuasa dan bersyukurlah atasnya. 

Mari kita budayakan untuk selalu tersenyum, senyum untuk kita, senyum untuk sekitar kita dan senyum untuk dunia.

senyummu didepan saudaramu adalah sedekah
(HR. Tirmidzi)

Salam senyum..
Author : Sentot

No comments:

Post a Comment