Pages

Perjalanan Menuju Pintu Surga

Setelah Kiamat terjadi , ketika semua makhluk telah mati dan bumi berganti dengan bumi yang lain .. Heniing...

Ketika itu manusia hancur kecuali tulang ekor yang kecil.. Allah mengirimkan hujan, pekat, gerimis, sehingga dari tulang ekor itu manusia tumbuh dan dibangun kembali...

Kemudian Allah bangkitkan diantara malaikat untuk meniupkan sangkakala ke-2..

Ketika sangkakala ditiupkan maka ruh ruh manusia berterbangan mencari jasadnya masing-masing dan tidak ada yang salah, semua masuk pada jasadnya masing-masing...


Kemudian sangkakala ditiupkan sekali lagi...Maka bangkitlah manusia tanpa apapun, tanpa pakaian, tanpa alas kaki, tanpa disunat.. Dalam keadaan bingung dan resah.. 

Maka ketika itu manusia akan digiring dan diseru , dihimpun sebagaimana amalnya...

Ada seorang yg mengemis ketika di dunia , padahal bukan haknya .. Maka orang itu dibangkitkan dngan wajahnya tidak ada dagingnya (hanya tengkorak) .. Maka dia tertunduk.. Dan begitu yang lainnya akan dibangkitkan seperti amalnya.. 

Ketika itu bumi yang berganti seperti dataran roti yang bersih , putih , tidak ada apa - apa .. Datar.. 

Maka manusia menanti keputusan Allah.. Entah berapa lama, keadaan saat itu satu hari adalah seribu tahun di dunia.. Serta matahari didekatkan kepada makhluk makhluk Allah .. 

Manusia berkeringat sebagaimana amalnya, ada yang terendam kakinya, pinggangnya dan ada yang sampe mulutnya sehingga sangat menyiksanya.. 

Dahaga akan mencekik manusia .. Tidak ada naungan bagi manusia kecuali naungan dari sedeqahnya.. Dan ada 7 golongan yang akan Allah naungi .. Yaitu pemimpin pemimpin yang adil, pemuda pemuda yang tumbuh dalam ketaatan kepada Allah, orang orang yang hatinya terpaut ke masjid , orang orang yang saling mencintai karena Allah bukan karena harta dan kedudukannya , orang orang diajak oleh seorang wanita kemudian dia mengatakan aku takut kepada Allah , dan orang orang yang bersedeqah tanpa orang lain mengetahuinya dan orang orang yang ingat kepada Allah ketika sendirian dan air matanya menetes karena takut kepada Allah..

Kemudian Allah menampakan telaga bagi para nabi, dan nabi nabi akan menanti setiap umatnya .. 

Maka umat nabi muhammad akan Allah tampakan dengan wajah wajah mereka yang bersinar karena bekas air wudhunya.. Namun diantara umat Muhammad ada orang orang munafiq yang dihalau semntara nabi menjerit "itu ummatku , itu ummatku" namun orang orang munafiq tetap dihalau oleh malaikat malaikat.. 

Saat itu umat muhammad dapat meminum dari telaga dan setelahnya tidak kehausan selama lamanya.. 

Ketika itu manusia dalam penantian yang panjang dengan kondisi demikian.. Maka manusia beriringan kepada Adam a.s agar memohon Allah memberikan keputusan secepatnya maka Adam a.s tidak dapat membantu mereka .. Maka mereka beralih pada nabi nabi lainnya dan tidak ada yang bisa membantu mereka manusia.. Maka mereka menemui nabi muhammad saw. Maka nabi berkata "ini miliku" maka nabi menemui Allah dan memohon agar manusia disidang .. Maka kemudian manusia akan disidang dengan seadil adilnya .. Itulah sidang yang maha mulia .. 

Maka setiap manusia disidang tentang kehidupan mereka di dunia, tidak ada yang luput dari persidangan Allah .. Tubuh manusia akan menjadi saksi bagi mereka sendiri.. Dan Allah menghadirkan saksi saksi yang adil dan benar termasuk malaikat-malaikatnya.. Dialah Allah yang maha kuasa atas segala sesuatu.. 

Setelah hisab dalam persidangan Allah , maka manusia akan mendapatkan catatan rapornya .. Maka tiap tiap umat akan berlutut .. Dan menerima apa yang akan mereka dapatkan .. Maka kitab kitab itu beterbangan kepada manusia.. 

Mereka yang mendapat kitabnya dengan tangan kanannya maka keselamatan bagi mereka .. Mereka bersorak dan berkata"bacalah kitabku ini, sesungguhnya aku yakin akan adanya catatan ini", maka baginya surga yang telah dekat ... 

Dan mereka yang mendapatkan kitabnya dari belakang dan kiri mereka .. Mereka berkata :"alangkah sebaiknya aku tidak mendapatkan kitab ini, hartaku yang selama ini aku kumpulkan tidak ada gunanya " .. Sesungguhnya penyesalan merekapun tiada berguna lagi .. 

Kemudian Allah sediakan timbangan yang maha adil , maka masing masing manusia akan ditimbang bobot amal baik dan buruknya.. 

Maka mereka yang timbangan kebaikannya lebih berat , mereka akan kembali ke tempat yang memuaskan.. Dan mereka yang timbangan keburukannya lbh berat maka baginya adalah api yang sangat panas.. 

Kemudian setiap umat akan memegang bendera bendera amalannya ..Nabi muhammad pernah berkata bukan karena kesombongan :"Dan ketika itu tidak ada seorang nabipun kecuali berada dibawah benderaku .." Karena itulah bendera pujian .. 

Maka manusia digiring menuju sirath ..jembatan diatas neraka .. Untuk menuju pintu surga .. Dalam keadaan gelap gulita ... Mereka orang orang yg beriman akan Allah berikan cahaya .. Sebagaimana amalnya ...

Bersambung...
Author : jamal

No comments:

Post a Comment