Pages

Rindu masa kecil

Orang dewasa itu rumit. Terkadang saya  berfikiran seperti itu . Apa lagi ketika dihadapkan pada suatu permasalahan yang pelik. Yang ada dipikiran saya adalah mengapa jadi orang dewasa itu bisa serumit ini ? . masalah yang datang silih berganti, yang ini selesai masalah lain datang. Sepertinya masalah itu tak ada habis habisnya. Namun, sebagai manusia yang berpegang teguh pada agama Allah, saya tetap meyakini bahwa masalah yang datang adalah sebagai pembelajaran dan ujian agar menjadi manusia yang lebih baik.  Suatu hari, pernah terbesit dalam hati, ingin sekali lagi menikmati masa kecil dulu. Selalu terbayang dalam angan saya bahwa dulu ketika kecil seolah tak ada masalah yang berarti dalam hidup. Masa kecil dulu bagi saya adalah seperti hidup tanpa beban. Tidak harus bekerja, tidak harus memikirkan hal hal yang belum ataupun sudah terjadi. Bahkan , masa kecil itu dipenuhi dengan hal hal yang sifatnya menyenangkan. 

Rindu masa kecil dulu adalah hal yang sering diingat ketika saya mulai jenuh atau bosan menjalankan aktivitas dan kehidupan sebagai orang dewasa. Menjalani berbagai macam tuntutan pekerjaan. Menghadapi berbagai macam orang, dengan logika dan pikiran yang berkembang makin dewasa membawa saya untuk berfikir keras menghadapi itu semua. ya, itulah orang dewasa dengan segala ke-rumitannya. Tapi satu hal yang menjadi kebanggan buat saya atau mungkin bagi setiap orang di muka bumi ini, kerena menjadi dewasa itu ternyata adalah suatu keinginan di masa kecil dulu. Ya ataupun tidak, saya mengalaminya sendiri. Ketika mengalami masa masa kecil dulu, sebagai anak kecil pada umumnya saya sering berkeinginan untuk cepat menjadi dewasa. Memang bukan hal yang aneh karena dalam penglihatan anak kecil, ketika itu melihat dan merasakan bahwa orang dewasa itu sangat menyenangkan. Bisa pergi kemana mana tanpa dampingan orang tua, bebas untuk mengatur aktivitas sendiri dan tentunya bisa punya uang sendiri tanpa minta ke orang tua. Dan tidak harus mendapat larangan ini dan itu.

Terlepas dari rindu masa kecil dan orang dewasa , keduanya adalah fase yang pasti akan dilalui oleh manusia dalam hidupnya. Saya bersyukur bisa menikmati dan mengalami setiap fasenya. Tak pernah saya sesali pernah mengalaminya , baik itu hal baik ataupun buruk. Karena saya yakin, masa saya yang sekarang tak mungkin akan jadi seperti sekarang jika masa kecil tak seindah dulu.

Semoga tulisan saya ini, bisa membuka kembali ingatan kenangan indah masa kecil kalian dan tidak lupa bahwa ketika masa kecil dulu kita pernah menginginkan kita yang sekarang yaitu menjadi orang dewasa.

Author : Rahmalia

No comments:

Post a Comment