Pages

Multi Akun COC dalam satu Smart Phone Android

Clash of Clans (COC)


Clash of Clans (COC) adalah game bergenre RPG (role playing game) yang saat ini sedang digemari oleh berbagai kalangan. Seperti halnya game-game RPG lainnya, dalam COC kita akan membangun karakter-karakter game kita dari nol. Dalam COC yang akan kita bangun adalah desa (Village) untuk kemudian bergabung dengan kelompok (Clan). Kita harus mempersiapkan desa kita untuk bertahan dari serangan desa lain atau bertempur menyerang desa lain. Level dalam game ini di wakili oleh level dari Town Hall (TH). Jadi semakin tinggi TH nya maka biasanya level Village nya pun akan semakin kuat.

Setiap item didalam game COC harus di upgrade. Tujuannya adalah untuk meningkatkan level dari item-item tersebut. Semakin tinggi level suatu item, biasanya time upgrade (waktu untuk meng upgrade) nya pun semakin lama. Misalnya kita akan meng upgrade gold storage, untuk level 1 atau level 2 mungkin hanya memerlukan waktu 1 sampai 15 menit saja. Akan tetapi jika sudah sampai pada level 5 keatas maka waktu upgradenya semakin lama. Dari 2 jam sampai dengan 2 hari. Waktu yang lama dan membosankan bukan ?

untuk mengisi waktu menunggu upgrade yang membosankan, sebenarnya kita bisa memainkan banyak akun COC dalam sebuah smartp phone android. Bagi para gamer COC yang penasaran, disini kami coba bagi cara bermain banyak COC didalam satu HP. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka game COC (Clash of Clans), tap pada menu Settings


Gbr.1.Settings

2. Selanjutnya kita akan masuk ke menu settings, tap pada sub menu Google play sign-in pada tab Connected/ Disconnected. Jika tab berada pada posisi Connected maka tap dulu sehingga berubah statusnya menjadi Disconnected (tombol berwarna merah).


Gbr.2.Google play sign-in (status Connected)


Gbr.3.Google play sign-in (status Disconnected)

3. Tap pada tab/ tombol Disconnected Google play sign-in, dan akan muncul tampilan untuk memilih akun yang akan kita gunakan pada menu Choose an account. Tap Ok.


Gbr.4.Choose an account

4. Selanjutnya akan tampil menu Load Village, tap Load. Kemudian muncul menu Confirm, ketik CONFIRM (dengan huruf kapital).

5. Dan selamat, kita telah masuk ke akun COC baru kita.

Demikian langkah-langkah agar kita dapat memainkan banyak COC dalam satu HP. Sebagai catatan, jika akun Google play/ Gmail kita belum pernah digunakan untuk Game COC, maka kita harus melakukan clear data dulu pada aplikasi game COC nya. 

Trik ini hanya dapat digunakan jika kita sudah memiliki beberapa akun Gmail didalam smart phone android kesayangan kita.

Buat teman-teman yang belum tahu cara Clear data dan tambah akun Gmail di HP android, silahkan bertanya dalam kolom komen atau di menu F.A.Q.  atau tunggu postingan kami selanjutnya. Semoga bermanfaat…
Dari berbagai sumber.

Author : Siswanto

No comments:

Post a Comment