Pages

Tentang Sahabat

Bismillah, Khaifa khalukh nih everybody? Masih semangat? Loyo? Lelah? Tapi sempetin baca mh tiasa meureun ah^^ Cekidot kita mulai pembahasannya ya :)

Mungkin bagi semua orang memiliki sahabat itu suatu hal yang ajaib. Ajaib karena kita sendiri yang mampu merasakan efek baik maupun buruknya. Apalagi jika kita dapati sahabat yang baik, baik sikap ataupun tabi'at. Mungkin itulah yang dinamakan awesome tea. Kenapa? Yap, karena mencari dan memiliki sahabat di era sekarang bukanlah hal mudah, susah ya apalagi melihat pergaulan di zaman yang semakin menjadi-jadi seperti ini tuh seperti mencari semut hitam di batu hitam kitanya pake kacamata hitam pula :'(

Nah kira-kira sahabat baik itu seperti apa ya? Hmm markitbaskit mari kita bahas sedikit..

Semua orang pasti memiliki sahabat, ada yang seRT mungkin bisa muncul langsung hilang atau ada yang cuma satu tapi awet luar biasa. Ada yang awalnya musuh kemudian menjadi akrab dan solid atau malah awalnya sahabat tetapi karena perbedaan prinsip dan pendapat di usia dewasa menjadikan jarak di antara kita. Please, jangan baper bacanya atulah ya hehe..

Kriteria sahabat yang kamu punya seperti apa sih gais?
Punya syarat-syarat yang harus terpenuhi, khusus, komplitkah? Atau cuma nyaman adil dan makmur *eh

Dalam hadits di katakan, Dari Nu’man bin Basyir r.a., Rasulullah SAW bersabda, "Perumpamaan persaudaraan kaum muslimin dalam cinta dan kasih sayang di antara mereka adalah seumpama satu tubuh. Apabila satu anggota tubuh sakit maka mengakibatkan seluruh tubuh menjadi demam dan tidak bisa tidur.” (HR. Muslim)


Nah betapa indahnya persaudaraan diantara persahabatan yang Nabi kita ungkapkan, bisa jadi saat kita terpuruk hampir tumbang tertiup angin malah pingsan seorang sahabat bisa menjadi obat. Maksudnya dia mengerti betul kondisi kita dalam jatuh dan bangkitnya, dalam duka dan bahagianya, dalam sukses dan terpurukya :')

Tapi kita juga harus bisa melakukan hal yang sama pada sahabat kita agar persahabatan bukan sekedar status di dunia tapi d akhirat dan di pandangan Allah pun persahabatan kita menjadi pahala dan berkah untuk kita rasakan untuk kita dapatkan :)

“Seorang Muslim adalah saudara muslim lainnya, ia tidak menzaliminya, merendahkannya, menyerahkan (kepada musuh) dan tidak menghinakannya.” (HR. Muslim)

“Teman yang paling baik adalah apabila kamu melihat wajahnya, kamu teringat akan Allah, mendengar kata-katanya menambahkan ilmu agama, melihat gerak-geriknya teringat mati.”

Nah udah jelas kan sahabat itu seperti layaknya jodoh, kamu pasti bertemu jika sudah waktunya. Berpisah pun jika sudah waktunya. Tapi ingat Allah pasti punya tujuan yang luar biasa di balik pertemuan dan perpisahan itu :)

Mungkin cukup sekian pebahasan yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada salah kata.

Karena 1 musuh itu terlalu banyak dan 1000 sahabat itu terlalu sedikit^^

Allahu a'lam..

Author : Yani Setianengsih